Cara Verifikasi Blog IDNBlogger.com Di Google

cara verifikasi blog IDNBlogger.com di google

Hallo semua sahabat Tutorial Blog kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana Cara Verifikasi Blog IDNBlogger.com Di Google?

Semua blogger pasti menginginkan blognya dapat mempunyai visitor yang banyak dan untuk memperbanyak visitor blog kita harus di kenalkan atau di pertemukan dengan visitor tersebut dan cara memperkenalkan blog kita dengan visitor ada beberapa cara yaitu dengan promosi di sosial media dan dengan mendaftarkan blog kita di Search Engine, dan pada posting kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mendaftarkan / verifikasi blog IDNBlogger ke Search Engine Google.com, Tidak aneh juga banyak Blogger yang mendaftarkan blognya ke Google.com karena Google sendiri merupakan Search Engine yang paling terkenal di dunia hampir semua orang di dunia mengenal Google dan mencari artikel di Search Engine ini.

Oke tidak perlu panjang lebar lagi inilah tutorial Cara Verifikasi Blog IDNBlogger di Google.com .

Cara Verifikasi Blog IDNBlogger Di Google.com

1. Pertama pastikan kamu sudah login di IDNBlogger dan juga Gmail.

2. Setelah itu buka halaman Upanel terus masuk ke halaman kelola verifikasi dan pilih blog yang akan kamu verifikasi.

3. Untuk memverifikasi IDNBlogger sudah mempermudah kita dengan membuat link jalan pintas untuk menuju halaman verifikasi google yaitu dengan meng Klik link Di Sini pada halaman Kelola Verifikasi tersebut.

4. Saya sarankan pada saat kamu meng klik link Di Sini pada halaman kelola verifikasi untuk membuat Tab baru jadi halaman kelola verifikasi tidak terganggu dan tidak berubah agar pada saat kamu mengambil dan menempelkan Tag verifikasi tidak perlu membuka-buka lagi seperti awal.

5. Setelah kamu melakukan langkah di atas sekarang dalam tab baru tersebut akan ada halaman verifikasi google setelah itu kamu klik link Alternate Methods dan pilih / tandai pada Tag HTML dan setelah itu juga kamu klik link Show Me An Example maka akan ada HTML Seperti ini.
<meta name="google-site-verification" content="3ZLTZvkWE5y1kMfgrF0R-8_Sk6a81FGeaCacYwGazlE" />

6. Copy / salin kode verifikasi seperti tag HTML di atas, kode verifikasi tersebut terdapat di antara tanda petik seperti kode yang telah saya warnai merah pada contoh Tag HTML di atas.

7. Jika Kode verifikasi sudah kamu salin sekarang kamu buka tab pertama dan masukan kode yang tadi kamu salin pada kolom yang tersedia dan klik Simpan.

Jika langkah-langak diatas sudah kamu lakukan maka selamat blog anda sudah di verifikasi.

Oke semoga posting tentang Cara Verifikasi Blog ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk terus berkunjung di Tutorial Blog untuk mendapatkan infomasi dan tutorial lainnya.

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment

Widget